Danau Toba



Kawasan Wisata Danau Toba

Siapa yang tak kenal danau toba, sebuah danau yang begitu memukau akan keindahannya. Danau toba adalah salah satu danau terbesar di dunia dengan luas kurang lebih 1.145 kilometer persegi dan ditengah tengahnya terdapat sebuah pulau yang dinamakan pulau samosir.
Danau toba terbentuk sejak beribu tahun yang lalu yang diakibatkan dari hasil letusan gunung berapi yang sangat dahsyat ketika itu, para ahli memperkirakan danau toba terbentuk sekitar 75.000 tahun yang lalu akibat letusan gunung purba toba. Kedalaman danau toba diperkirakan 450 meter dan termasuk salah satu danau terdalam di dunia.
 Danau toba merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal ke mancanegara ataupun domestic , banyak kegiatan yang bisa dilakukan ketika mengunjungi danau toba, seperti berenang , berperahu layar mendaki gunung atau hanya sekedar bermalas malasan di vila vila di sekitar pinggiran danau toba.


Keindahan Pulau samosir
Pulau samosir adalah sebuah pulau vulkanik dan berada di tengah danau toba, keindahan pulau samosir sangat  menakjubkan, didalamnya kita bisa menemui pegunungan berkabut , air terjun  dan juga keramahan masyarakat setempat. Ditengah pulau samosir terdapat pula dua buah danau yang tak kalah menariknya dengan danau induknya  yakni danau sidihoni dan danau Aek Natonang.
Pulau samosir adalah tempat dimana tinggal suku asli batak toba, banyak wisatawan lebih memilih tinggal di kawasan pulau samosir , hal ini dikarenakan pertimbangan  bahwa pulau samosir masih terasa alami dan masih terjaga keindahan alamnya. Pulau ini sangat cocok untuk dikunjungi untuk melepas lelah yang diakibatkan rutinitas kerja, di samosir kita bisa berbaur dengan penduduk setempat yang terkenal ramah terhadap pendatang  menikmati keindahan alam di samosir sangat disarankan untuk  menjelajahi pedalaman samosir hingga mencapai dataran tinggi pulau samosir dan rasakan kesejukan alamnya yang begitu segar.

 Parapat
Jika anda mencari keramaian maka datanglah ke parapet, di kawasan ini terdapat berbagai macam sarana seperti olah raga ski air, renag di kolam renang di sekitar hotel atau vila dan masih banyak lagi fasilitas fasilitas yang bisa memanjakan anda.  Dikawasan parapet tersedia berbagai macam pilihan vila atau hotel yang bersih dengan pelayanan yang cukup memuaskan, atau bagi anda seorang bagpaker di daerah tersebut juga terdapat fasilitas hotel melati yang tidak kalah bagusnya dengan hotel hotel pada umumnya.
Kedatangan wisatawan ke danau toba biasanya terjadi saat saat liburan sekolah atau hari hari besar lainnya, setiap tahun di kawasan danau toba selalu diadakan festival kebudayaan masyarakat batak toba.



0 comments :

Post a Comment

Google Plus

Popular Posts