Sumatera Utara


Sumatra Utara salah satu pintu gerbang bagi pariwisata Indonesia, propinsi ini memiliki daya tarik sendiri bagi wisatawan domestic maupun wisatawan manca Negara. Keindahan alam di propinsi Sumatera Utara sungguh sangat menawan dan sangat saying jika dilewati begitu saja. Salah satu keajaiban Sumatra Utara adalah Danau Toba Danau terbesar di kawasan Asia tenggara  hasil aktivitas Vulkanik beberapa ribu tahun yang lalu.

Budaya di Propinsi Sumatra Utara masih dipegang teguh dan dijaga keberadaanya hingga kini, warisan budaya dan adat istiadat masih dilestarikan oleh suku terbesar di Sumatra utara yaitu suku Batak.
Selain kebudayaan yang masih di lestarikan juga terdapat keindahan alam yang mempesona, beragam satwa langka dan eksotis dapat ditemui dikawasan hutan atau cagar alam Sumatra utara seperti orang utan, siamang tangan putih dan spesies burung yang begitu indah.



Sumatra utara juga merupakan salah satu surga bagi anda yang suka dengan petualangan alam liar, diantaranya yaitu hutan lebat di desa tangkahan, hutan ini masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Leuser, hutan ini menawarkan sensasi yang berbeda dan sungguh sangat luar biasa.

Salah satu kota besar di Indonesia berada di propinsi ini dan juga sekaligus sebagai Ibu kota dari propinsi Sumatra Utara yakni kota Medan, beragam etnis bisa di temui di Kota Medan, Kota Medan adalah salah satu ikon Indonesia dan merupakan pintu gerbang bagi propinsi Sumatera Utara, di kota medan terdapat salah satu Banndara Internasional terbesar di Indonesia yaitu Bandara Polonia Medan, melaui bandara Polonia inilah wisatawan domestic maupun mancanegara dating ke propinsi Sumatra utara. 

Budaya
Sumatra utara memiliki ragam budaya yang memukau,  terdapat banyak sekali jenis ragam budaya yang bisa anda nikmati ketika dating ke Sumatra Utara diantaranya tarian Tor Tor, Tari Serampang dua belas dan tari Marsia Lapari serta masih banyak lagi jenis kesenia tradisional lainnya. 

Kuliner
Salah satu masakan favorit di Sumatra utara adalah  Mas Arsik atau Ikan Mas Bumbu Kuning yang sangat lezat. hmmm.. 



0 comments :

Post a Comment

Google Plus

Popular Posts